Selasa, 04 Juni 2013

IMO Miracle S89, Ponsel Quadcore Harga Dibawah 2 Juta-an


Portofolio IMO di pasar ponsel Indonesia bertambah, setelah hadirnya produk andalan terbaru mereka yaitu IMO Miracle S89. Rumor yang berkembang sebelumnya menyebutkan kalau IMO Miracle S89 akan dilengkapi dengan prosesor dualcore, namun ternyata IMO malah memasang prosesor berinti empat (quad-core). Smartphone yang dibekali kamera 8MP ini ternyata dibanderol dengan harga yang cukup murah dikelasnya yakni dibawah Rp 2Juta-an. Penasaran bagaimana kemampuan smartphone ini?

Desain

Secara umum desain IMO Miracle S89 cukup simple, tidak dihiasi aksen berlebihan dan tidak menggunakan warna yang terkesan norak dan lebay. Di sudut-sudutnya dibalut dengan finishing berwarna doff pada back cover, yang memberikan kesan premium dan relatif lebih kesat sehingga enak digenggam.

Dimensi: 132 x 68 x 10.8 mm; 158 gram; full touchscreen; material plastik; port audio 3.5 mm, tombol power/lock, port microUSB; -; lubang mic; volume rocker (sekeliling ponsel dari sisi atas). 3 tombol kapasitif di bawah layar (menu, home dan back)

Display

Layar sentuh IPS LCD kapasitif, 16 juta warna, 540 x 960 pixels, 4.5 inches, multi touch

Dibanding pesaingnya yakni K Touch Lotus II, dengan resolusi layar sama, Miracle mempunyai tingkat kerapatan piksel yang lebih baik, sehingga setiap objek grafis yang ditampilkan tampak lebih tajam.

OS dan Interface

Android OS, v4.2 (Jelly Bean)

Miracle dibekali dengan OS Android 4.2 JellyBean. Pada versi ini Android memiliki tambahan fitur diantaranya Day Dream, yang memungkinkan ponsel menyajikan informasi berguna seperti jam  atau tampilan foto animatif ketika ponsel di charge atu dipasangkan ke docking (namun Miracle tidak memiliki docking khusus).

 Hardware

Prosesor Quad-core 1.2 GHz, MTK 6589 chipset, OpenGL ES 2.0 (PowerVR SGX 544MP) GPU; 1GB RAM, Internal Storage: 4GB, external: microSD, up to 32 GB , baterai Li-Ion 2050 mAh

IMO memasang Chipset MTK 6589 prosesor Cortex A7 yang notabene merupakan penerus Cortex A5 (seperti pada MSM8225Q milik Lotus II) yang diklaim memiliki performa lebih baik dan lebih hemat daya dari pendahulunya.

Ketika diuji menggunakan aplikasi benchmark, Miracle mendapatkan skor 3969 pada aplikasi Quadrant dan 13518 pada Antutu.

Konektifitas dan Browser

Dual SIM (Mini-SIM); Dual SIM GSM, 2G: GSM/GPRS/EDGE, 900/1800 MHz, 3G: WCDMA 2100 MHz, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth dengan A2DP, Bluetooth, microUSB v2.0

Untuk pilihan konektifitas ponsel ini dilengkapi dengan fitur koneksi yang cukup lengkap. Seperti sambungan data operator ponsel ini telah dapat digunakan untuk berjalan pada jalur data 3G, sedang ketika dibutuhkan pengguna juga bisa mengandalkan sambungan ke jaringan wifi.

Kamera

8 MP, LED flash; kamera sekunder : 3MP ; Perekam video

Terdapat 4 mode utama pada UI kamera Miracle yang di letakkan disisi berseberangan dengan tombol shutter virtual.
Mode tersebut adalah normal, HDR, beauty face dan panorama.


Kesimpulan

Kelebihan

•    Menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2
•    Prosesor Quad core Cortex A7
•    Harga Relatif Murah
•    Performa bagus

Kekurangan

•    Memori internal relatif kecil

Untuk ukuran smartphone cangggih dengan harga dibawah 2 juta, IMO Miracle S89 cukup menjanjikan. Sebagai perbandingan, untuk ponsel Quadcore yang dirilis tahun lalu saja masih ada yang dijual dikisaran harga 5 hingga 6 juta rupiah. Dari hasil pengujian benchmark, ponsel ini menawarkan kinerja yang tak kalah dari Galaxy SIII, Optimus G, HTC One X dan seangkatannya.

via tabloidpulsa.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar